Integrated Digital School 2 yang merupakan kelanjutan dari program IDS 1 CSR PT. Telkomsel dengan kualitas program yang lebih baik dari sebelumnya. Research dan Development dalam menciptakan sistem pengajaran maupun school administration system terus dikembangkan.

Peningkatan kualitas program IDS 2 yaitu perubahan pada attendance system yang sebelumnya menggunakan kartu RFID , di IDS 2 ini selain kartu RFID juga ditambahkan dengan face detection Absence system. Selain implementasi hardwares dan softwares , sekolah terpilih juga mendapatkan lisensi Microsoft untuk seluruh komputer yang berada di lingkungan sekolah. Dan guna meningkatkan kualitas pengajar yang lebih baik, program IDS2 ini juga memberikan pelatihan ICT yang di ikuti lebih dari 1.000 guru - guru di sekolah sasaran sehingga guru - guru tersebut dapat membuat bahan ajar aktraktif dan menarik yang berbasis teknologi.

Integrated Digital School 2 ini di implementasikan di 25 Sekolah Menengah Pertama Negeri yang tersebar di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.